Cara Mengetahui Nomor Rekening Mandiri Berapa Digit

Nomor rekening Mandiri berapa digit? kalimat pertanyaan seperti itu sering saya dengar setiap bulan saat saya akan melakukan transfer uang ke salah satu teman. Saya jawab aja "Cek No Rekening kamu di Buku Tabungan lhoo". Nah, metode tersebut paling simple namun kurang efisien karena seseorang tidak mungkin membawa buku tabungannya jika keluar rumah.

Maka saya putuskan disini untuk menulis cara mengetahui nomor rekening Mandiri berapa digit beserta tips supaya kita tidak lupa nomor rekening Mandiri sendiri!

Baca ini yah: Cara mengirim uang lewat Alfamart tanpa ATM
Nah, sebelum itu saya jelasin sedikit mengenai apa itu nomor rekening bank Mandiri, BCA, BRI, BNI dll, adalah sejumlah angka identitas perbankan yang diberikan pihak bank yang bersangkutan kepada nasabahnya setelah membuka tabungan baru di layanan perbankan tersebut.
cara melihat nomor rekening mandiri
Jumlah digit nomor rekening antara bank Mandiri, BCA, BNI, BRI dan lainnnya berbeda. Adapun contohnya:
  • Nomor rekening bank Mandiri saya adalah 9000877724254, jika kita melihat ada berapa digit nomor rekening Mandiri tersebut? yah, jumlahnya ada 13 digit. Beda halnya dengan Mandiri Syariah yakni 10 digit.
  • Sedangkan contoh nomor rekening BCA milik saudara saya 5075558421. Jumlahnya ada berapa nomor rekening BCA? yup, 10 digit angka.
  • Dst.
Jadi, intinya setiap bank mempunyai jumlah digit angka no rekening yang berbeda-beda. Dan untuk menghafalnya saya rasa cukup sulit, maka dari itu Anda bisa menggunakan alternatif cara-cara berikut ini:
  1. Cek nomor rekening Mandiri di ATM
  2. Lihat nomor rekening menggunakan layanan E-Banking Mandiri (Internet, Mobile dan SMS)
Dari ke-2 metode cara mengetahui nomor rekening Mandiri di atas, yang paling mungkin bisa kita gunakan bila berada diluar rumah adalah menggunakan layanan E-Banking.

Namun, Anda harus mendaftar lebih dahulu layanan E-Banking Mandiri lewat ATM ataupun CS bank Mandiri terdekat. Caranya Anda bisa melihat di sini.

Setelah melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan E-Banking di Hp Android atau iOS maka Anda tidak perlu lagi cari-cari artikel di Google tentang nomor rekening Mandiri ada berapa digit. Sebab pada aplikasi Mobile Banking Mandiri sudah tertera nomor rekening Anda.

Nah, bila ada teman Anda yang bilang cek nomor rekening Mandiri bisa dilakukan lewat ATM dengan:
Berharap nomor rekening Anda tertera di resi atau bukti transaksi maka Anda bisa melihat gambar dibawah ini yang merupakan bukti transaksi yang sudah saya lakukan namun tidak tertera tuh nomor rekening Mandiri saya secara lengkap.
nomor rekening mandiri ada berapa digit
Resi Mutasi Rekening
no rekening bank mandiri
Bukti Transfer Uang di ATM
Kesimpulannya adalah untuk mengecek nomor rekening Mandiri sendiri hanya bisa dilakukan dengan:

  1. Melihat buku tabungan Mandiri Anda
  2. Lewat Layanan E-Banking seperti mendaftar M banking Mandiri di ATM karena nanti kita akan mendapat resi yang berisikan No Rek Mandiri kita

Caranya sudah saya berikan melalui link diatas kalau tadi Anda membaca dari awal hingga akhir..!

Informasi Baru: Toko online yang bisa bayar ditempat (COD)

Tips Sederhana Selalu Ingat Nomor Rekening Bank

Sekedar tips atau saran dari saya, apabila Anda enggan untuk melakukan pendaftaran E-Banking Mandiri maka setelah melihat nomor rekening di buku tabungan, sebaiknya "Foto" dengan kamera Hp Anda. Dengan begitu saat kita membutuhkan nomor rekening Mandiri tersebut, kita bisa mudah lihat norek dari Galeri gadget.

0 Response to "Cara Mengetahui Nomor Rekening Mandiri Berapa Digit"