Cara Daftar M Banking BCA Beserta Aktivasi Lewat HP Android

‌Melalui tulisan ini anda akan menemukan cara daftar mobile banking BCA lengkap beserta cara aktivasi M BCA lewat hp android yang dipunya. Dengan begitu anda bisa mudah melakukan berbagai macam transaksi yang biasanya dilakukan dari mesin ATM BCA seperti mengecek saldo, mutasi rekening (Melihat histori transaksi sebelumnya) dll tercuali transfer uang.

‌Ini dinamakan transaksi non finansial, kalau yang transfer adalah transaksi finansial. Intinya kalau anda hanya daftar M banking BCA di ATM maka hanya bisa transaksi non finansial. Namun, jika anda mendaftar ke customer servis BCA di kantor cabang BCA terdekat akan lebih maksimal memanfaatkan fitur e-banking BCA ini. Maksudnya tidak hanya cek saldo rekening ataupun mutasi rekening, namun juga dapat melakukan transfer uang lewat hp.
cara daftar mobile banking bca dan aktivasi lewat hp android
‌Sama halnya ketika seseorang mendaftar internet banking BCA atau SMS banking BCA. Mereka hanya bisa menikmati transaksi non nonfinansial di hp-nya. Okelah, langsung ikuti saja langkah yang ada dibawah.

‌Cara Daftar Mobile Banking BCA di ATM

‌Sebelum mulai daftar M banking BCA di ATM, siapkan lebih dulu atau buat 6 digit PIN baru dan catat di kertas atau hp Anda. Agar pas di tahapan membikin PIN baru tersebut Anda sudah tidak mikir lama-lama lagi dan tinggal lihat catatan yang Anda buat tadi. Jika sudah siap semuanya, lanjut ke tahapan dibawah:
  1. ‌Seperti biasa, ketika berada di mesin ATM BCA yakni masukkan kartu ATM dan juga PIN atau password ATM anda
  2. ‌Pada tampilan layar utama pilih menu yang ada dibawah dan sebelah kiri yakni DAFTAR E-BANKING
  3. ‌Maka layar akan menampilkan pendaftaran E-Banking lainya. Fokus dan pilih yang Mobile Banking kemudian pilih tombol YA
  4. ‌Sekarang daftarkan nomor hp yang Anda punya lalu di tampilan berikutnya pilih Benar
  5. ‌Setelah itu buat PIN baru 6 digit dan pada tampilan berikutnya Konfirmasi atau tekan ulang PIN yang tadi Anda masukkan. Dan Anda akan mendapat struk atau resi

‌Cara Aktivasi Mobile Banking BCA di HP Android

‌Pertama-tama silahkan Anda download Aplikasi BCA Mobile di Playstore setelah itu Buka aplikasinya, lalu ikuti langkah berikut:
  • ‌Pada tampilan utama pilih Menu M-BCA
  • ‌Maka Syarat dan Ketentuan akan muncul, silahkan pilih tombol Accept
  • ‌Sekarang masukkan 16 digit nomor kartu yang ada di bagian depan kartu debit BCA anda kemudian pilih OK
  • ‌Selanjutnya bikin Kode Akses atau User Id berjumlah 6 digit dengan kombimasi angka beserta huruf. Contoh 34567B atau A12345 dll
  • ‌Jika sudah maka Anda tinggal pilih tombol Send kemudian Ok
Selesai, sekarang Anda telah menyelesaikan cara daftar mobile banking BCA beserta cara aktifasi di hp Android. Kini Anda sudah bisa menggunakan layanan tersebut untuk transaksi non finansial.

0 Response to "Cara Daftar M Banking BCA Beserta Aktivasi Lewat HP Android"