Bisakah Cara Melihat Password Email Gmail Kita Sendiri?

Bila anda sampai pada artikel saya kali ini yakni cara melihat password Gmail sendiri tentunya kita sedang mengalami yang namanya lupa password email dan penasaran apakah bisa mengetahui kata sandi akun Google di hp. Yah, masalah seperti itu sangat umum dialami pengguna hp android yang memiliki banyak akun Google Mail karena tidak mencatat kata sandi akun yang kita buat sendiri waktu mendaftar Gmail baru.

Dan disaat memerlukan untuk masuk ke dasbor pesan Gmail untuk melakukan konfirmasi akun baru sosial media dan melihat kode verifikasi, kita baru sadar kalau akun Google yang tersimpan di android tersebut belum kita sinkronisasikan dengan perangkat android tersebut.
cara mengetahui kata sandi akun google

Memang, membuat banyak email terutama Gmail lewat hp tidak memerlukan nomor untuk memverifikasi akun baru. Jadi pengguna bisa bikin akun Gmail sebanyak-banyaknya dalam satu waktu. Tapi kalau anda malas mencatat kata sandi Google yang baru dibuat alangkah baiknya jika kita langsung mensinkronisasikan dengan perangkat yang dipakai untuk membuat email tersebut.

Dengan begitu anda tidak bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui password Gmail sendiri di android disaat ingin masuk ke dasbor email. Karena sebenarnya "Tidak Ada" trik atau cara untuk melihat sandi email di perangkat hp anda. Lalu apa solusi dari permasalahan itu?

Bagaimana Cara Melihat Password Email Gmail Kita Sendiri?

Tentu tidak ada cara yang bisa anda tempuh untuk cek kata sandi akun Gmail anda sendiri!

Meski judul artikel ini ada kalimat Cara Melihat Password Gmail Sendiri yang membuat anda tertarik dan mampir di Blog BCD, didalam sini anda akan memahami pemecahan masalah akun Google lupa password karena sudah jelas tidak bisa melihat karakter sandi email kita sendiri lewat perangkat apapun.

Jadi solusinya jika anda lupa sandi akun Gmail maka silahkan ganti aja dengan yang baru. Syaratnya anda sudah menambahkan opsi pemulihan akun Google diwaktu membuat akun Gmail baru, seperti:

  • Memasukkan Nomor Hp
  • Menambahkan Alamat Email Pemulihan
  • Mengatur Pertanyaan Keamanan Akun Google

Opsi Baru: Ganti password Gmail dengan menebak kapan pembuatan akun cek di tautan

Nah, kalo salah saru opsi pemulihan akun diatas terdapat pada email anda maka dapat dengan mudah mengganti kata sandi Gmail yang lupa di hp android tersebut.

Sebagai contoh langkah-langkah reset password Gmail pake no hp bisa lihat dibawah:

  • Langkah pertama buka akun Gmail anda yang lupa kata sandi lewat browser hp, bisa dari Chrome, Opera Mini atau Firefox atau bawaan hp anda dengan memasukkan alamat https://accounts.google.com/signin/recovery di address bar browser atau biyar cepet ikuti tautan tersebut
  • Sudah itu kita akan disajikan halaman Login akun Google Anda, lanjut masukkan alamat email Gmailnya kemudian ketuk tombol Berikutnya
  • Nah, disaat kita diminta untuk mengisikan password biarkan saja kolomnya tuh kosong atau tanpa memasukkan kata sandi dan langsung pilih Lupa sandi? 
    cara melihat password gmail sendiri di hp
  • Lalu kita akan dibawa kehalaman "Bantuan Akun alamatemailanda@gmail.com", dan jika anda sebelumnya sudah menambahkan nomor hp (Autentikasi Akun Google) maka 2 angka belakang dari nomor hp tersebut akan terlihat di tahapan ini. Juga akan muncul 2 opsi pengiriman kode verifikasi yang bisa kita pakai untuk media penerimaan kunci akun Google, yakni: tombol pertama Kirim SMS dan yang kedua Dapatkan Panggilan Telepon. Sekarang tinggal pilih yang menurut anda mudah, disini saya contohkan yang Kirim SMS 
    cara melihat password gmail sendiri yang lupa
  • Setelah itu kita akan dikirimi pesan SMS dari Google yang isi kode 6 digit verifikasi pemulihan akun Gmail. Tinggal masukkan kode tersebut ke halaman selanjutnya seperti contoh gambar dibawah ini. Dan setelahnya jangan lupa seusai memasukkan kode verifikasinya ketuk tombol Berikutnya 
    cara melihat sandi gmail kita
  • Sekarang anda sudah bisa mengganti password yang ingin dirubah, penjelasannya pada kolom pertama buat kata sandi baru yang menurut anda mudah di ingat dan di kolom kedua konfirmasi atau ulangi sandi yang telah di bikin pada kolom pertama tadi. Lanjut ketuk Ubah Sandi 
    lupa kata sandi gmail
  • Taraa..andapun berhasil reset sandi Gmail lama di hp android
Itulah solusi terbaik yang bisa saya informasikan ketika anda mengalami lupa kata sandi email dan kepo cara melihat password Gmail sendiri. Karena tidak ada cara lain yang dapat dilakukan kecuali menggantinya. Semoga berguna dan salam!

2 Responses to "Bisakah Cara Melihat Password Email Gmail Kita Sendiri?"

  1. Tetep gk bisa reset password

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa tidak bisa ganti password? kalau kamu sudah menambahkan email pemulihan atau nomor hp di akun gmail, tentu dan pasti sukses ubah kata sandi.

      Hapus