Cara Membuat Alamat Email Pemulihan & Nomor HP Akun Gmail Baru

Dalam kesempatan ini saya ingin berikan informasi cara membuat alamat email pemulihan guna untuk menjaga keamanan akun Google atau email Gmail kita langsung dari Hp tanpa masuk ke website resmi Google.

Tentu tidak hanya menambahkan email pemulihan yang bisa anda lakukan. Tapi juga bisa menambah atau mengganti nomor telepon di akun Google lewat pengaturan hape anda langsung.

Kenapa kita harus membuat alamat email atau nomor hp pemulihan akun Gmail?

Alasan utama selain menjaga akun Google yang sudah ditambahkan email pemulihan dan nomor hp yakni agar akun Gmail kita tetap aman dari tangan jail orang yang iseng, kegunaan menambahkan alamat email pemulihan sebagai berikut:

Karna itulah fungsi penting alamat email pemulihan dan nomor telepon Gmail kita...
cara membuat alamat email pemulihan akun gmail

Jadi bila anda sekarang ingin mengetahui bagaimana cara membuat alamat email pemulihan akun Gmail, maka bisa mengikuti contoh yang ada disini.

Contoh Cara Membuat Alamat Email Pemulihan & Nomor HP Akun Gmail

Ada 2 metode sebenernya untuk menerapkan cara yang ada di artikel saya ini untuk menambah atau mengganti nomor telepon Gmail maupun email pemulihan:

  • Setel lewat hp dengan browser Chrome, Firefox, Opera Mini
  • Langsung menggunakan Menu Pengaturan/ setting di hp Android

Menurut saya pribadi lebih suka cara membuat alamat email pemulihan yang simpel, yaitu langsung pake Menu Pengaturan hp Android kita.

Karnanya tidak perlu buka browser yang terkadang sinyal hp tidak bagus jadi gagal menambahkan email pemulihan akun Google. Setelah mengetahui alasan penambahan pemulihan akun lebih mudah pakai menu Pengaturan di Hp itu sendiri, kini ikuti langkahnya dibawah.

Tahap Membuat Pemulihan Akun Gmail Lewat HP


1. Yang pertama anda masuk ke Menu Pengaturan atau setting di hp android anda
2. Selanjutnya gulir layar kebawah dan temukan opsi menu Google, tab menunya
contoh membuat alamat email pemulihan
3. Maka kita akan di arahkan ke tampilan informasi akun Google anda lewat hp. Nah, disini kan banyak tuh opsi menu yang ada dihalaman ini dan anda bisa pilih opsi Login & Keamanan
contoh alamat email pemulihan
4. Lah sekarang anda bisa mengetahui apa saja informasi tentang akun Google anda di halaman yang ini, seperti:
mengganti nomor telepon gmail

  • Sandi, fungsi menu ini adalah untuk mengganti kata sandi Gmail
  • Gunakan Ponsel Untuk Masuk, yakni menu buat menyiapkan proses masuk dengan ponsel
  • Verifikasi 2 Langkah, kegunaan menu ini adalah di aktifkan maka setiap kali anda masuk email Gmail dari perangkat yang berbeda akan menerima pemberitahuan lewat SMS ke nomor hp
  • Kode Keamanan, menu ini guna untuk memverifikasi kepilikan akun Google
  • Telepon Pemulihan, yang inilah menu untuk menambahkan nomor hp
  • Email Pemulihan, ini juga menu nantinya kita pergunakan untuk cara membuat alamat email pemulihan akun Gmail

Karena kita ingin bikin email pemulihan maka langsung pilih saja menu "Email Pemulihan"

5. Setelah anda mengklik menu Email Pemulihan berikutnya akan tampil halaman untuk memverifikasi kepemilikan email Gmail, masukkan saja kata sandi Gmail anda lalu ketuk tombol Berikutnya
cara mengganti nomor telepon di gmail
6. Dan selanjutnya anda akan dibawa masuk ke halaman Email Pemulihan, disini lanjut ketuk TAMBAHKAN EMAIL PEMULIHAN
cara autentikasi akun google
7. Sekarang masukkan alamat email Gmail atau email lain yang nantinya dijadikan email pemulihan, setelah itu tab SELESAI
formulir pemulihan akun google
8. Maka email pemulihan akun Gmail anda telah berhasil di tambahkan, lanjut untuk keluar dari halaman tersebut ketuk tombol BACK
pemulihan akun google
9. Dan sekarang anda sudah berhasil menerapkan cara membuat alamat email pemulihan akun Gmail (Menu ini bisa anda jadikan pengingat jika suatu saat lupa email pemulihan Gmail), dan bila ingin menambah atau mengganti nomor telepon Gmail silahkan lanjut pilih Menu Telepon Pemulihan. Namun, jika dirasa sudah cukup maka pilih tombol BACK
lupa email pemulihan gmail
Petunjuk: Email pemulihan akun Google tidak harus alamat email Gmail, namun bisa menggunakan alamat email lain seperti Yahoo Mail maupun Outlook..!
Nah, itulah cara membuat alamat email pemulihan akun Gmail dan nomor telepon. Saya dengan senang hati akan membantu anda apabila terjadi gagal menambahkan pemulihan akun anda. Jika ada yang yang ditanyakan tentang hal ini silahkan tinggalkan komentar dibawah.

0 Response to "Cara Membuat Alamat Email Pemulihan & Nomor HP Akun Gmail Baru"