Cara Mendaftar SMS Banking Mandiri Melalui ATM dan CS

Cara Mendaftar SMS Banking Mandiri - Tidak bisa di elakkan kalau dunia perbankan sekarang ini semakin memanjakan para nasabahnya. Untuk mengakses layanan banking Mandiri misalnya, nasabah bisa daftar SMS banking melalui ATM atau datang ke customers servis di kantor cabang Mandiri terdekat agar bisa mengakses layanan banking lewat hp.

SMS banking Mandiri merupakan salah satu dari 3 layanan yang memudahkan nasabah Mandiri melakukan transaksi banking via hp. 2 layanan tersebut diantaranya:
Jadi, tidak salah bila Anda sekarang juga ingin mengetahui cara daftar SMS banking Mandiri dan menemukan panduan yang saya tulis disini.

Cara Mendaftar SMS Banking Mandiri Melalui Mesin ATM

Sebelum berangkat ke gerai ATM Mandiri, pastikan tidak lupa membawa kartu debit Mandiri dan hp Anda. Kalau itu sudah tidak ada masalah, lanjut ke langkah-langkah dibawah ini:
  1. Setelah sampai dan masuk ke gerai ATM Mandiri, lakukan prosedur seperti biasa seperti memasukkan kartu debit Mandiri, pilih bahasa dan menekan PIN Anda
  2. Sesudah masuk ke tampilan Menu Utama silahkan memilih TRANSAKSI LAINNYA
  3. Kemudian kita akan di arakan ke menu transaksi lainnya, lanjut pilih PENDAFTARAN E-BANKING
  4. Selanjutnya Anda pilih yang opsi SMS Banking Mandiri
  5. Berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor Hp yang Anda gunakan dan masih aktif tentunya
  6. Sekarang akan tampil halaman untuk membuat PIN, lanjut bikin 6 digit PIN Anda
  7. Dan selanjutnya konfirmasi atau tekan ulang PIN yang tadi di bikin
  8. Lalu kita akan di suguhi tampilan yang memberikan kita pilihan YA atau TIDAK menerima pemberitahuan SMS bila ada kredit diatas satu juta. Silahkan lanjut pilih YA
  9. Setelahnya masukkan tanggal lahir Anda dengan format Tanggal Bulan Tahun
  10. Masukkan SMS kode OTP
  11. Ambil struk yang keluar dari mesin ATM
  12. Selesai!
Dari penyelesaian tahapan di atas, Anda hanya dapat menggunakan layanan tersebut untuk bertransaksi nonfinansial seperti mengecek saldo Mandiri ataupun melihat transaksi kemarin-kemarin (Mutasi Rekening) melalui kode *141*6*2*1# atau *141*6*2*2#.
contoh daftar sms banking mandiri
Layanan SMS Banking Mandiri

Namun bila Anda menginginkan penggunaan secara maksimal seperti halnya transfer uang maka diwajibkan untuk melakukan aktivasi melalui kantor Mandiri terdekat.

Prosedur Pendaftar SMS Banking Mandiri di Kantor Cabang

Nah, alternatif terbaik agar bisa menggunakan layanan SMS Mandiri adalah mendaftar lewat customers servis di kantor pusat atau cabang Mandiri terdekat dari tempat tinggal Anda.

Caranya sangat mudah yakni Anda cukup membawa buku tabungan Mandiri dan KTP ke kantor cabang terdekat. Sesampainya disana pasti kita akan ditanya sama security yang jaga pintu  masuk di kantor Mandiri tersebut.

Dan silahkan Anda bilang "Pak saya mau Daftar SMS Banking Mandiri" maka pasti kita akan di arahkan ke prosedur caranya.

Mungkin itu saja yang saya bagikan pada artikel ini, semoga apa yang saya tulis disini bermanfaat bagi orang lain khususnya nasabah bank Mandiri yang ingin mengaktifkan SMS banking. Sekian dan terimakasih!

0 Response to "Cara Mendaftar SMS Banking Mandiri Melalui ATM dan CS"