Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Layar Sentuh + Cek Saldo BARU

Bagi nasabah bank Mandiri yang baru buka rekening tabungan tentunya pernah mengalami yang namanya bingung cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan versi layar sentuh itu bagaimana? Nah, karena saya sedikit lebih dulu mengetahui cara menggunakan ATM Mandiri seperti mengecek saldo, tarik tunai ATM Mandiri dll maka akan saya bagikan di artikel ini beserta gambarnya terbaru.

Sebelum lanjut baca ke inti panduan cara ambil uang di ATM Mandiri, sebaiknya anda ketahui lebih dulu yah batas maksimal tarik tunai ATM Mandiri dari 4 jenis kartu debit tersebut:

  1. Silver             : 10 juta perhari
  2. Gold               : 10 juta perhari
  3. Platinum        : 10 juta perhari
  4. Platinum Plus : 10 juta perhari

Pengalaman Pribadi Pertama Kali Ambil Uang di Mesin ATM Mandiri

Setelah selesai buat rekening tabungan di kantor bank Mandiri daerah kota tempat tinggal saya, dengan setoran awal 500 ribu, 300 ribunya hasil pinjam uang adik, jadi usai berhasil melakukan pendaftaran saya langsung menuju ke gerai ATM Mandiri.
Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Layar Sentuh (Gambar Baru)
Waktu itu, saya masih bingung gimana cara menggunakan ATM Mandiri untuk tarik tunai ATM Mandiri layar sentuh (Jangankan ambil uang, masukkin kartu aja bingung posisinya gimana! he..hehe..)

Nah, singkat cerita setelah berhasil masuk ke menu awal mesin ATM Mandiri, muncul opsi:

  • 4 pilihan nominal otomatis untuk cara penarikan uang di ATM Mandiri (100, 300, 500 dan 1 juta)
  • Bayar / beli (Tagihan listrik, air atau belanja online)
  • Penarikan jumlah lain
  • Uang elektronik (E-cash)
  • Transaksi lainnya (cek saldo ATM Mandiri, transfer uang, pendaftaran e-banking dll)
Selengkapnya untuk cara transfer ATM Mandiri kunjungi tautannya!
maksimal penarikan atm mandiri
Karena saya mau ambil uang 300 ribu, maka saya pun langsung menyentuh layar pas di bagian opsi penarikan nominal tersebut. Nah, layar mesin ATM Mandiri memunculkan pilihan "ingin cetak resi (Struk)?" pilihannya "YA" dan "TIDAK". Sayapun memilih YA, dan proses transaksi berjalan.

Tidak lama kemudian uang 300 ribu keluar dari mesin ATM disusul sama resi atau kwitansi dan layar menampilkan pemberitahuan "Transaksi Selesai" lalu ada opsi "Keluar". Lah waktu itu saya tidak langsung mengambil uang di ATM Mandiri dan resinya, malah mencet opsi Keluar dan ambil kartu debit lalu memasukkan kartu kedalam dompet.

Setelah itu baru menarik uang dari mesin ATM, eeh tenyata uang tidak bisa ditarik dari lubang mesin kayak terjepit, resinya juga. Dan untung saldo ATM Mandiri masih ada 200 ribu, akhirnya saya pun kembali melakukan proses tarik tunai ATM Mandiri tersebut sebesar 100 ribu.

Alhamdulillah uang 300 ribu yang kejepit tadi kedorong uang yang 100 ribu dan cepet-cepet saya ambil semua uangnya. he..hehe..

Nah, sekarang agar temen-temen tidak mengalami hal konyol seperti apa yang saya alami dahulu saat pertama kali mengambil uang di ATM Mandiri, maka pahami tata cara yang benar dan aman tarik tunai di ATM Mandiri beserta gambarnya dibawah ini.

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Berlayar Sentuh

Karena sudah banyak versi mesin ATM Mandiri yang menggunakan layar sentuh, kali ini saya jabarkan di sini sebagian dari langkah penggunaannya, yakni cara tarik tunai ATM Mandiri. Ikuti langkah langkah mengambil uang di ATM terbaru berikut:

  1. Langkah awal pastinya Anda sudah berada di depan mesin ATM Mandiri layar sentuh pecahan 50.000 atau 100 ribu, perhatikan gambar cara memasukkan kartu ATM dibawah 
    cara tarik tunai lewat atm mandiri
  2. Selanjutkan muncul tampilan awal yang memerintahkan kita untuk memilih bahasa yang ingin digunakan 
    cara melihat sisa saldo atm mandiri
  3. Sekarang masukkan 6 digit PIN ATM Mandiri Anda dengan menekan tombol angka-angka di bawah layar maka setelahnya akan tampil halaman utama 
    cara ambil uang lewat atm mandiri
  4. Pada layar Utama tersedia beberapa opsi penarikan, seperti 100.000, 300.000, 500.000, 1.000.000 serta opsi BAYAR/ BELI, UANG ELEKTRONIK, PENARIKAN JUMLAH LAIN, TRANSAKSI LAINNYA. Kalau ingin mengambil uang lewat ATM dengan nominal seperti diatas, tinggal sentuh opsi nominal yang sudah tersedia disitu, namun bila dari opsi penarikan tersebut tidak sesuai dengan yang di inginkan maka pilih opsi PENARIKAN JUMLAH LAIN 
    contoh cara penarikan uang dengan atm mandiri
  5. Tekan nominal angka atau jumlah uang yang ingin di ambil dari saldo ATM Mandiri Anda (Sesuaikan kelipatan pecahan uang dari mesin ATM), dengan cara pencet tombol angka yang ada dibawah layar mesin ATM, contoh saya disini ambil uang 50.000, setelahnya sentuh opsi BENAR 
    cara mengambil uang lewat atm mandiri layar sentuh
  6. Layar akan menampilkan"INGIN CETAK RESI?" saya pilih YA 
    cara mengambil uang di atm mandiri beserta gambarnya
  7. Tampilan berikutnya akan muncul seperti gambar dibawah, pada layar ini tidak usah melakukan apa-apa, tinggal tunggu uangnya keluar dari mesin 
    cara menggunakan atm mandiri untuk ambil uang di atm
  8. Nah, uang 50 ribu akan keluar dari slot mesin ATM yang letaknya dibawah. Segera ambil uangnya karena kalau kelamaan uang tersebut akan terjepit seperti yang sudah saya alami dulu..he..hehe.. 
    langkah langkah tarik tunai lewat atm mandiri terbaru
  9. Setelah itu Resi atau Kwitansi akan muncul di slot atasnya tombol-tombol angka (Lihat Gambarnya dibawah).Sekarang ambil resi tersebut lalu sentuh opsi KELUAR dilayar 
    bagaimana cara mengambil uang di atm mandiri
  10. Dan kartu debit Mandiri Anda akan keluar dari mesin ATM, silahkan ambil 
    cara ambil uang lewat atm mandiri lengkap gambar
  11. Selesai, berikut adalah contoh resi transaksi penarikan uang dan sisa saldo ATM Mandiri saya 
    gambar cara tarik tunai dari atm mandiri
Gimana, mudah sekali ya cara mengambil uang di ATM Mandiri layar sentuh itu? Sekarang kita lanjut ke langkah penggunaan kartu debit Mandiri lainnya!

Contoh Cara Mengecek Saldo ATM Mandiri

Supaya kita bisa berhasil melakukan proses tarik tunai ATM Mandiri yakni pastikan dulu batas/ limit saldo ATM Mandiri sebesar 100 ribu masih ada atau tersisa setelah dilakukan transaksi pengambilan uang. Karena itu perlu kita cek dulu saldo ATM yang Anda miliki dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pada layar Menu Utama pilih Transaksi Lainnya
  • Maka akan muncul pilihan menu: Informasi saldo, Informasi pinjaman, Pendaftaran e-banking, Mutasi rekening (Untuk melihat 5 riwayat transaksi yang susah dilakukan) dll. Lanjutkan memilih menu Informasi Saldo
  • Kemudian tampil pilihan menu: Mandiri Fiestapoin, Informasi saldo, Informasi budget. Sentuh yang Informasi Saldo
  • Selesai, Andapun akan melihat saldo ATM Mandiri yang ada sekarang pada layar

Berikutnya kalau Anda ingin mudah melakukan transaksi Mandiri ikuti tautan cara daftar internet banking Mandiri ini.

Itulah sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan bagi Anda tentang cara mengecek saldo ATM Mandiri dan juga cara ambil uang lewat ATM Mandiri layar sentuh. Semoga bermanfaat!

1 Response to "Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Layar Sentuh + Cek Saldo BARU"