7 Cara Cek Berapa Digit Nomor Rekening BNI,Mandiri,BCA, Bank Lain

Di waktu tertentu, anda pasti pernah bertanya pada diri sendiri "Berapa Digit Nomor Rekening BNI Saya?" dan yang bisa mencari tahu jawaban atas pertanyaan tersebut adalah diri anda. Namun, jika belum mengetahui bagaimana cara cek nomor rekening BNI, maka saya akan bantu menggunakan 7 metode yang bisa di pilih sesuai dengan situasi dan kondisi yang paling mungkin bisa langsung anda lakukan saat ini juga.

Sekedar informasi saja nomor rekening BNI terdiri dari 10 digit angka, sama seperti punya Bank BCA. Jumlah tersebut menurut saya pribadi lebih sedikit dari yang nomor rekening Bank Mandiri yakni 13 digit angka.
nomor rekening bni berapa digit
Meski 2 nomor lebih sedikit, nyatanya tidak banyak orang yang hafal sama no rekening BNI sendiri. Mungkin jarang melakukan transaksi dan pada saat dimintai seseorang yang butuh dengan norek kita untuk dia transfer baik itu lewat ATM, M-Banking atau SMS banking BNI transfer antar bank, baru kepikiran deh dengan nomor rekening BNI berapa digit dan berapa saja angkanya?

7 Cara Cek Berapa Digit Nomor Rekening BNI & Bank Lain

Untuk melihat no rekening BNI atau bank lain, silahkan memilih opsi yang tertera dibawah ini. Dimulai dari cara mengeceknya secara online:

- Dari History Chatting HP

Pertama, cara online juga offline yang biasa saya lakukan ketika di minta teman, saudara, seseorang atau atasan di perusahaan tempat saya bekerja karena baru-baru ini gaji bulanan dilakukan dengan cara transfer ke rekening Bank dan saya tidak pernah menghafal norek sendiri. Nah, dari history chatting sosial media atau aplikasi perpesan di hp seperti dari WhatsApp, BBM, Line, Facebook ataupun SMS.
cara cek rekening bni online
Cara cek nomor rekening BNI bisa anda lakukan dengan metode tersebut jika sebelumnya kita pernah mengirim nomor rekening ke seseorang yang memang ada keperluan tertentu yang mengharuskan kita untuk memberitahukannya.
Baca Juga: Situs belanja online gratis ongkir seluruh Indonesia

- Buku Tabungan

Sudah pasti anda bisa mengetahui nomor rekening BNI dari buku tabungan, letak tepatnya berada pada stiker yang di tempelkan teller waktu anda mendaftar nasabah baru. Selain itu no rekening juga ada di dalam atau balik sampul buku tabungan beserta data-data diri anda.
cara mengetahui nomor rekening bni
Untuk ngecek nomor rekening BNI menggunakan metode sederhana yakni dari buku tabungan, anda harusnya masih memiliki bukunya dan berada tidak jauh dari letak tepat buku tabungan berada. Apa jadinya kalau buku tabungan dirumah, sementara anda berada di luar kota karena tidak mungkin kan kemana-mana seseorang selalu membawa buku tabungan BNI-nya?

- Hubungi Call Center BNI

Cara mengetahui nomor rekening BNI dengan memanfaatkan layanan call center, berapa nomornya? Anda dapat menghubungi layanan call center di nomor 1500046, namun biaya pulsanya sedikit mahalan sekitar Rp. 900/ mnt:
cara mengetahui nomor rekening bni sendiri
Dan juga bila ada seseorang sedang berkonsultasi ke call center, anda akan diminta menunggu antrian dengan perintah konfirmasi tunggu antrian menekan angka di hp.

- Melihat dari Layanan Internet Banking

Metode cara cek nomor rekening BNI dari layanan internet banking, langkah online ini bisa dilakukan setelah anda daftar internet banking BNI dan mengaktifkannya. Jika belum, silahkan anda pelajari dulu tutorial mendaftarnya di artikel tersebut.
lihat no rekening bni
Setelah anda mengaktifkan layanan e-banking BNI, informasi mengenai no rekening bisa langsung di lihat dari menu-menu pada website BNI yang anda akses lewat hp atau laptop.

- Mengetahui dari Mobile Banking

Masih sama menggunakan cara online melihat nomor rekening, namun beda dengan yang e-banking. Mobile banking BNI hanya bisa di akses melalui aplikasi dan diperoleh dari toko layanan aplikasi smartphone anda secara gratis.
cara melihat no rekening di atm bni
Butuh langkah untuk daftar mobile banking BNI dulu sebelum kita bisa menikmati kemudahan cek saldo rekening, transfer uang juga mengetahui no rekening dari hp.

- Lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM)

letak nomor rekening di kartu atm bni
Berikutnya anda bisa mengecek nomor rekening BNI lewat ATM, caranya silahkan menuju lokasi ATM terdekat dari tempat anda berada. Jika sesampainya di lokasi lakukan prosedur seperti biasa:

  • Langkah awal masukkan kartu debit BNI
  • Pillih bahasa yang akan digunakan
  • Tekan PIN BNI anda
  • Di layar Menu Utama, pilih Mutasi Rekening kemudian Tampilkan pada Layar
  • Selesai, anda akan mendapat history 6 transaksi terakhir dan melihat nomor rekening BNI berapa digit dan angka-angkanya

Selain itu anda bisa langsung mem-foto layar tersebut juga mencetak struk atau resi history transaksi, menurut saya pribadi lebih efektif jika kita mem-foto layar atau struknya karena jika menyimpan struk dan berharap di kemudian hari bila lupa tinggal lihat maka akan sia-sia.

Kenapa? karena tulisan yang ada pada kertas struk tidak sampai 7 hari akan hilang dan menjadi kertas kosong.
Update terbaru: Cek nomor rekening bank BNI tidak bisa dilakukan lewat ATM..!!

- Bertanya Customer Servis Kantor Pusat/ Cabang BNI

Dari metode cara cek nomor rekening BNI diatas, yang ke-7 ini merupakan opsi terakhir. Anda bisa mendatangi kantor Bank BNI terdekat dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tinggal anda konsultasikan pada customer service (CS) BNI yang bertugas kala itu.

Kesimpulan dari semua opsi cara mengecek no rekening BNI yang saya jabarkan pada kesempatan ini, memiliki plus minus sendiri-sendiri. Jadi, silahkan pakai yang paling memungkinkan untuk dilakukan ya.

5 Responses to "7 Cara Cek Berapa Digit Nomor Rekening BNI,Mandiri,BCA, Bank Lain"

  1. Buku rekening saya ilang saya lupa. Bisa gak di bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo buku rekeningnya hilang silahkan coba menghubungi call center Bank BNI di nomor 1500046, atau langsung datang ke kantor cabang terdekat..

      Hapus
    2. Bisa gk kta bikin sms banking lewat atm/lewat hape sendiri tanpa kita melalui ke bank

      Hapus
    3. kalo mau tau selengkapnya tentang bagaimana cara daftar SMS banking BNI baca panduan ini https://buatcaradaftar.blogspot.com/2018/01/cara-daftar-sms-banking-bni-lewat-hp.html

      Hapus
  2. Kalau buku tabungan dan ATM yang diberikan oleh sekolah masih bisa dipake gak ? Saya dulu waktu sekolah pernah dikasih KIP cuman sekarang saya udah lulus apakah masih bisa dipakai untuk menabung atau transfer uang ??

    BalasHapus