"Reset Password Gmail" Cara Merubah Kata Sandi Gmail yg LUPA

Reset password Gmail - Ingin mengetahui cara merubah password email Gmail karena lupa kata sandi maka sangat tepat bila sudah menemukan panduan ini. Karena disini aku akan berikan solusi yang semoga saja bisa membantu anda yang saat ini kesulitan mengakses akun Gmail sendiri di hp.

Terkadang lupa kata sandi Gmail bisa menimpa siapa saja, termasuk penulis web ini. Karena sifat manusia yang di karuniakan sang pencipta adalah tempat salah dan lupa. Jadi menurut aku pribadi sih wajar-wajar saja apalagi jika kita punya banyak akun email maupun sosial media kayak Facebook, Instagram, Twitter dan disetiap akun tersebut memiliki kata sandi yang berbeda-beda.

Maka problematika seperti ini pastinya akan kita alami, tapi hal seperti ini bisa di atasi dengan mudah kalau kita paham betul akan pemulihan akun ketika mengalami lupa kata sandi yakni dengan cara reset password Gmail sendiri. Tanpa basa-basi lagi berikut langkah bagaimana cara merubah password Gmail.

Cara Mengganti Kata Sandi Gmail yang Lupa

Sebelum melangkah ke tahap inti dari panduan kali ini yakni reset password Gmail ada hal-hal yang perlu di ketahui yakni opsi pemulihan akun Gmail:

  • Ganti password Gmail menggunakan nomor hp
  • Ubah kata sandi Gmail dengan email pemulihan akun
  • Dan, cara merubah password Gmail karena lupa dengan menjawab pertanyaan keamanan

Menurut aku pribadi dari 3 cara memulihkan akun Google yang paling efektif adalah yang menggunakan nomor hp. Alasannya simple, kalau memang email yang sekarang dipunya sangat penting tentu anda sudah menambahkan nomor hp yang selalu aktif di ponsel android waktu buat akun Gmail.

Jadi sudah tahu kan, kalau didalam langkah-langkah reset password Gmail di panduan ini menggunakan opsi nomor hp? Yasudah langsung ikuti tahapan dibawah ini:

1. Langkah awal, masuk ke browser favorit di hp bisa Opera, Chrome atau Firefox. Jika sudah membuka browsernya lanjut untuk mengakses akun Google dengan menuliskan Gmail.com atau ketuk link
2. Bila sudah maka anda akan melihat tampilan awal masuk Gmail, lanjut isikan alamat email dan tab tombol BERIKUTNYA
3. Jika sudah di halaman selanjutnya sobat akan diminta memasukkan password akunya, yah karena lupa kata sandi Gmail jadi lansung pilih link Lupa Sandi 
reset password gmail
4. Setelah itu maka muncullah halaman selanjutnya yang berisi bantuan akun Google dan nomor hp sobat muncul di situ. Lanjut pilih opsi Kirim SMS 
cara merubah password gmail
5. Nah, sekarang silahkan buka pesan yang dikirim Google ke nomor hp sobat maka disitu tertera kode verifikasi akun Gmail. Nah, masukkan kode tersebut kedalam halaman verifikasi dan tab tombol BERIKUTNYA
lupa kata sandi gmail
6. Sekarang anda sudah bisa reset password Gmail yang lupa di halaman ini. Lansung buatlah kata sandi baru sebanyak 2X kemudian tab Ubah Sandi maka kita sudah melakukan perubahan password Gmail yang lupa
cara reset password gmail
Seperti itulah jika kalian ingin reset password Gmail di hp dengan cara merubah password Gmail maka masalah terselesaikan. Akan tetapi bila anda tadinya belum menambahkan nomor hp tapi sudah memasukkan email pemulihan maka kurang lebih caranya sama untuk tahapan mengganti sandinya. Cuma media penerimaan kode verfikasinya saja yang dikirim ke email pemulihan tersebut.

Dan untuk opsi ke-3 yakni menggunakan pertanyaan akun tetap bisa sobat pakai, tapi terkadang ada faktor keberuntungan untuk sukses melakukan reset password Gmail. Karena saya sendiri butuh beberapa kali mencoba menggunakan opsi menjawab pertanyaan akun dan baru bisa merubah password Gmail.

0 Response to ""Reset Password Gmail" Cara Merubah Kata Sandi Gmail yg LUPA"